Friday, July 07, 2006

Fedora Core Part 1

Install FC5 di vmware dah,okay.
Proses install aku buat default aja,biar nggak terlalu ribet dulu,ntar kalau sudah jadi baru add remove yang tidak perlu. soalnya linux yang akan saya trial buat beberapa kepentingan :
1. Linux buat mail server
2. Linux buat gateway internet
3. Linux buat FTP server
4. Linux buat webserver
5. Linux buat File Server (Samba)
6. Linux buat VPN Server (ini perasaan yang paling sulit)

nah point2 diatas bisa ada yang bisa dijadikan satu ada harus sendiri,tergantung

Nah agar nggak banyak program yang terinstall saya hendak meremove yang nggak perlu.Aku masuk ke menu applications->Add/Remove Software:
Remove :
1. Application
    1.1. Authoring and Publishing
    1.2. Games and Entertainment
    1.3. Graphics
    1.4. Office/Productivity
    1.5. Sound and Video
    1.6. Graphical Internet
    1.7. Text-based Internet

klo dah diapply dulu aja deh, ntar lanjut di part 2. aku bikin dikit2 biar nggak males bacanya. klo panjang-panjang ntar males baca...hehehehe
    



No comments: