Thursday, October 19, 2006

Idul Fitri...coming soon

Sesungguhnya terdapat dua macam dosa yang dilakukan manusia :
1. Dosa manusia terhadap Sang Hidup
2. Dosa manusia terhadap manusia yang lain

Adapun dosa no.1 disaat manusia itu memohon ampun kepada Sang Hidup, pasti Sang Hidup akan mengampuni dosa-dosanya meski sebanyak buih di laut.

Adapun dosa no.2 meski manusia itu memohon ampun kepada Sang Hidup, Sang Hidup tidak akan mengampuni selama orang itu tidak meminta maaf segala kesalahannya kepada manusia yang lain

(Terjemahan bebas dari Hadist Nabi SAW)

Pas rasanya moment saat ini untuk memulai seorang manusia meminta maaf baik kesalahan dirinya terhadap Sang Hidup maupun kesalahan dirinya terhadap manusia yang lain.

So...kepada Semua orang yang pernah ku kenal, semua orang yang pernah berjumpa dengan diriku...saya dengan sangat MEMOHON MAAF atas kesalahan yang saya perbuat baik yang saya sengaja maupun yang tidak saya sengaja, baik yang terniat dalam hati maupun yang tidak. Maafkan saya jika memang apa yang saya lakukan telah menyakiti anda baik secara fisik maupun secara batin. Karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput berbuat dosa.

Permintaan maaf ini saya tujukan kepada :
1. Orang Tuaku, baik ibuku yang ada di surabaya,maupun ayahku yang sudah di alam sana.
2. Guruku yang selalu membimbing diriku dimanapun aku berada dengan ajaran-ajarannya.
3. Leluhurku, dengan adanya beliau-beliaulah saya ada.
4. Kepada orang tua istriku, yang telah mempercayakan diriku untuk merawat anaknya dengan baik
5. Kepada kakak-kakak ku,dan adik kandungku
6. Kepada kakak-kakak ku, dan adik dari istriku
7. Kepada istri dan anak- anakku.
8. Kepada semua saudaraku di Teratai Tunjung
9. Kepada teman - temanku semua yang ku kenal yang tak mungkin bisa kusebutkan satu persatu. All my best friends

Semoga di hari fitri nanti kita benar-benar menjadi fitri (manusia baru) . amin amin ya robbal alamin.


No comments: