Thursday, October 19, 2006

Negative Thinkin'

Sampai saat ini,terus terang mengapa begitu banyak manusia mempunyai negative thinkin' terhadap orang lain. Apa yang membuat seorang manusia berbuat seperti itu??? Apakah penyebabnya ??? Karena kalau ada akibat pasti ada sebabnya, ada karma. Apakah karena bentuk ketidaksenangan atau ketidak mampuan dirinya mengatasi persoalan hidup???

Impact dari proses pemikiran inilah yang membuat seseorang tidak akan maju, karena dia tidak pernah sedikitpun melihat kedalam dirinya, yang dilihat hanyalah orang lain semata.

Orang model ini tidak memandang status sosial, semua orang pasti pernah mengalami hal ini. Karena orang dengan model pemikiran seperti ini selalu memandang keatas dan tidak pernah memandang ke bawah.

Seyogyanya seseorang itu selalu bercermin melihat dirinya. Dengan melihat dirinya dia akan sadar potensi dirinya, kekurangan dan kelebihan dirinya. Dan yang penting adalah kefanaan dirinya dihadapan Sang Pencipta.

Disaat muncul dalam dirinya kefanaan dirinya,maka timbul sifat-sifat mulia. timbul kesadaran kemanusiaan dirinya. Dia tahu apa bagaimana menghargai kehidupan. Dan tak pernah akan..never..mempunyai bentuk pemikiran negative terhadap orang lain....

No comments: