Wednesday, October 11, 2006

Pertengahan Bulan Ramadhan

Minggu ini sudah memasuki pertengahan bulan ramadhan. Sudah 2x ini ramadhan tanpa anak istri. Semoga untuk ramadhan kali ini adalah ramadhan terakhir tanpa anak istri, next year hijriah harus sudah sama anak istri..amin...amin...

Banyak orang dalam bulan ramadhan berlomba-lomba berharap pahala puasa dari sisi Tuhan. Ada yang tekun shalat malam, ada yang mengaji (saking cepetnya ngaji sampe nggak bisa didenger kaya' orang mengguman), ada yang banyak wirid, ada yang menjaga ucapan perbuatan DAN ada juga yang nggak ngapa-ngapain....hehhehehe...

Tentu dengan adanya berkah datangnya ramadhan,tentu saya juga tidak mau ketinggalan, hanya saja cara yang saya tempuh tidak seperti kebanyakan orang.

Sudah dua malam ini saya giat melakukan 'laku' yang biasa dilakukan. hanya saja porsinya ditambah. mumpung bulang ramadhan.

Saya tidak tahu apa karena bulan ramadhan atau karena porsi ditambah,rasa bathin ini sangat tenang. Tengkuk kepala yang biasa tegang (mikir kerjaan terus yang ngga kelar2) hilang. Hati yang biasanya suntuk nggak karuan jadi tenang banget.

Habis selesai laku, jam menunjukkan 12.30, badan sudah mengantuk, wuih tidur rasanya tenang banget. But ada keanehan, 2 hari ini saya bermimpi bertemu dengan myfather yang telah tiada.
hari pertama,bermimpi myfather mengajak ke plaza, menyuruh saya beli baju. Saya jadi ingat kebiasaan myfather saat saya masih kecil dulu, ketika mendekati hari raya selalu belanja baju baru. Ya Allah Gusti....semoga Engkau memberikan kesejahteraan keselamatan bagi myfather di alam sana. Hari kedua saya lupa apa yang terjadi, tapi saya ingat kalau berjumpa myfather lagi. Hanya saja tidak ingat betul apa yang terjadi. Yang saya ingat saya ada di rumah yang saya tak tahu rumah siapa,disitu ada myfather.

Mulai jumat minggu ini kita harus benar-benar tirakat, menjemput lailatul qadar. Ya Allah semoga Engkau memberikan kekuatan padaku untuk dapat meraih lailatur Qadar.

Terima kasih Tuhan masih diberikan kesempatan memperbaiki hidup ini semoga kehidupan mendatang menjadi lebih baik.

No comments: