Saturday, February 09, 2008

Tanya Jawab

Hakim : Ya Allah, Ya Rabb ku, ku datang, mohon perkenan hamba datang dengan baju yang kotor ini

Tuhan : Hai Hambaku, Aku lah Dzat Yang Maha Tahu, Dzat Yang Maha Pengampun Pengasih Penyayang dan yang paling keras siksanya, kuterima kedatanganmu.

Hakim : glek...glek (nelan ludah), Ya Allah, hamba mohon ampun, kasihanilah hamba yang masih saja sering melupakanMu.

Tuhan : Kuampuni dirimu seperti persangkaanmu. Meskipun dosamu sebesar petala langit, Aku akan mengampuni karena engkau masih sadar,kau hanyalah hamba dan Diriku adalah Rabb mu.
Apa keperluanmu datang kepadaKu?

Hakim : Ya Allah, Engkau sudah tahu apa yang aku inginkan. Akan tetapi sebagai manusia akan tetap memohon kepadaMu sebagai bukti bahwasanya hamba adalah lemah laksana debu yang berterbangan, hanya Engkau Yang Maha Perkasa, Raja Di Raja Seru sekalian alam.

Tuhan : Apa yang kau minta

Hakim : Ku mohon Ya Allah, berikan kepada orang tuaku, mertuaku, saudara2 kandungku, saudara2 istriku, diriku, istriku dan anak turunanku semuanya, keselamatan kesejahteraan derajat pangkat yang tinggi di kehidupan ini dan kehidupan selanjutnya, berikan kepada kami rahmat taufik hidayahMu, jauhkan dari diri kami segala godaan,sakit yang datangnya dari diriMu jua.

Tuhan : kukabulkan permintaanmu, apa lagi yang kau minta

Hakim : Berikanlah kepada kami kemudahan untuk mengenalMu, mencintaiMu, jangan Engkau jadikan kami orang yang malas untuk mengenalMu, mencintaiMu

Tuhan : kukabulkan permintaanmu, apa lagi yang kau minta

Hakim : Ya Allah, Engkau tahu sekarang diriku jauh dari keluargaku, dari anak istriku, maka aku mohon Ya Allah, kembalikan diriku kepada keluargaku, agar tenang diriku, agar nyaman diriku

Tuhan : Hai Hakim, telah Ku kabulkan permintaan doamu terdahulu agar kau mendapatkan rezeki yang melimpah, dan engkau menyerahkan kepada diriKu terserah dimana kau Kutempatkan, sekarang mengapa engkau meminta kembali? Apakah Engkau termasuk orang yang tidak bersyukur??

Hakim : Ya Allah, ampuni hamba ini, hamba sangat bersyukur dengan nikmat yang Engkau berikan. Engkau telah mengabulkan doa2ku, Engkau telah mengabulkan doaku sebubungan permohonan istriku untuk memperbaiki rumah, Engkau telah mengabulkan doaku sehubungan dengan keluh kesah anak-anakku yang kepanasan sampai kulit mereka mengelupas karena panasnya kota sidoarjo, sekarang anakku senang gembira karena dikamar sudah ada AC untuk mendiginkan hawa yang panas. Akan tetapi Ya Allah,mohon ampun atas doaku karena diriku panik,resah dengan keadaan,sehingga aku panjatkan doa kepadaMu terserah diriMu meletakkan dimana rejeki ku, yang tak aku sangka Engkau letakkan rejeki itu di dubai ini, yang sangat jauh dari keluargaku.

Ya Allah, disaat aku pulang kemarin, aku bahagia bercampur sedih, gembira karena Engkau telah memberi rejeki sedemikian besar kepadaku sehingga aku bisa membahagiakan anak istriku,
sedih karena melihat anak2 dan istri ku jauh dari diriku ini. Aku tidak bisa melihat anak2ku tumbuh kembang. Aku tidak bisa menjadi bapak yang memegang amanah untuk mendidik anak2ku

Oleh karena itu Ya Allah ,aku mohon kembalikan diriku kepada keluargaku, Berikanlah rejeki yang lapang kepada kami, lebih lapang dari dubai ini, dengan tetap menjadi keluarga yang utuh. Apalah arti keluarga jika diriku ini terpisah dengan anak2ku. Aku hanya memohon kepadaMu karena hanya Engkaulah Yang Maha Kaya lagi Maha Bijaksana

Tuhan : Kukabulkan segala permintaanmu. Engkau akan mendapatkan apa yang kau minta. Semoga engkau menjadi hamba yang selalu bersyukur.

Hakim : Alhamdulillah hirabbil alaminn segala puja puji dan sujud hamba hanya untukMu wahai Ya Rabbku.

No comments: